Penyakit Hepatitis A Menular Apa Tidak

Penyakit Hepatitis A Menular Apa Tidak – Hepatitis A merupakan tipe hepatitis yang paling ringan. Hal ini disebabkan infeksi virus hepatitis A (VHA) umumnya tidak sampai menyebabkan kerusakan jaringan hati. Mereka yang terinfeksi oleh virus ini, 99% dapat pulih sepenuhnya. Hepatitis A menular melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi oleh virus hepatitis A (VHA).

Penyakit Hepatitis A Menular Apa Tidak

Penyakit Hepatitis A Menular Apa Tidak

PENYAKIT HEPATITIS A

Penyakit Hepatitis A Menular Apa Tidak? Hepatitis A juga dapat menular melalui mulut (sering melalui makanan dan minuman). Ditandai dengan infeksi kornis tanpa kerusakan dalam jangkat waktu yang lama. Dapat sembuh dan memiliki kekebalan sepanjang hidupnya serta pengobatan dapat diberikan dengan pemberian antibodi dan vaksin hepatitis A.

Yang sering menjadi pertanyaan adalah Penyakit Hepatitis A Menular Apa Tidak? Penyakit Hepatitis A meski menular namun dapat sembuh dengan sendirinya dalam kurun waktu 1-2 bulan. Sehingga tidak ada pengobatan yang spesifik untuk mengobati hepatitis A. Namun ada banyak cara untuk menghindari dan mencegah penularan dari hepatitis A yang mungkin jarang kita sadari.

CARA MENCEGAH HEPATITIS A

Pencegahan Penyakit Hepatitis A Menular Apa Tidak dapat kita lakukan dari kehidupan sehari-hari mulai dari kebersihan akan diri sendiri hingga kebersihan akan lingkungan rumah sekitar baik di dalam maupun di luar rumah atau skeitar tempat tinggal dengan cara :

  1. Cukup istirahat dengan tujuan untuk memberikan energi baru dari energi yang telah hilang. Sehingga sistem kekebalan tubuh dapat pulih dan bekerja lebih baik dengan energi baru untuk memeperangi infeksi.
  2. Mengonsumsi suplemen atau obat anti mual. Penggunaan suplemen vitamin tambahan atau obat anti mual guna membantu pencegahan rasa mual yang merupakan salah satu gejala dari penyakit hepatitis A yang menyebabkan penurunan nafsu makan. Kebutuhan gizi, nutrisi dan vitamin harus tetap terjaga guna membantu proses penyembuhan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari serangan virus hepatitis A.
  3. Istirahatkan organ hati (liver). Hepatitis merupakan cikal bakal dari gangguan fungsi organ hati (liver) yang dapat bersifat kronis). Virus hepatitis menyerang organ hati. Mereka yang terinfeksi virus hepatitis umumnya akan terlihat seperti perut yang menggelembung disertai warna tubuh yang kuning.

Organ hati juga memerlukan waktu istirahat untuk mengembalikan fungsi kerja organ hati dan memetabolisme berbagai jenis obat yang masuk ke dalam tubuh. Mereka yang terinfeksi penyakit hepatitis selain diberikan vaksin, dokter umumnya akan memberikan jenis obat-obatan tertentu sebagai penguat sistem kekebalan tubuh agar virus hepatitis tidak berkembang dan menyebar hingga ke organ hati. Jika virus hepatitis menyerang hati, maka organ hati (liver) akan mengalami peradangan sehingga pengobatan akan semakin kompleks dan sulit.

Pemberian vaksin yang diberikan 3-6 bulan dalam satu tahun atau satu tahun sekali akan membantu menghentikan penyebaran virus. Namun, umumnya hepatitis A ini bersifat ringan, sehingga penyebaran virus dari hepatitis A dapat dihentikan dan seseorang yang terinfeksi virus hepatitis A dengan pemberian vaksin yang teratur akan sembuh.

Kebersihan dari lingkungan yang kita tempati merupakan salah satu usaha bersama yang harus ditingkatkan. Bukan hanya satu orang saja yang melakukan pembersihan namun yang lain juga harus. Untuk tempat yang banyak ditempati oleh beberapa orang dengan ventilasi udara yang kurang baik serta saluran pembuangan air yang tidak memadai, maka bersiaplah untuk mendapatkan serangan virus penyakit hepatitis A. Namun, untuk tempat-tempat yang seperti itu sebaiknya harus dijaga dengan bersama dan juga diatur siapa yang haarus bertanggung jawa pada kebersihan dalam setiap harinya, maka dengan melakukan cara ini virus penyakit hepatitis akan bisa dicegah.

Pemberian vaksin hepatitis juga diharapkan akan membantu mencegah diri dari penyakit hepatitis A ini. Karena organ yang diserang merupakan organ hati, orang yang biasanya terkena serangan penyebab hepatitis biasanya akan menjadi lebih pucat. Dan tingkat keganasan dari pengaruh virus ini biasanya diharapkan akan membuka mata orang banyak untuk bisa memberikan sedikit waktu luang dalam menjaga kebersihan lingkungan.

GEJALA HEPATITIS A

Gejala penyakit hepatitis A yang biasanya muncul adalah rasa kelelahan pada tubuh dan walaupun sudah tidak melakukan suatu kegiatan atau juga melakukan suatu aktivitas yang bisa menguras tenaga dengan lebih banyak lagi. Badan biasanya akan terasa lelah dan loyo tidak ada semangat sama sekali. Keadaan yang seperti ini akan berlangsung lebih lama. Jika hal ini tidak segera ditangani, maka lama kelamaan akan menyebabkan virus berkembang menuju ke arah yang semakin parah. Jika merasa lelah, hal ini berarti suatu tanda dari adanya penyakit hepatitis A, maka cobalah melakukan pemeriksaan ke dokter dan jangan menundanya lagi.

Kemudian gejala hepatitis selanjutnya yang terjadi adalah tubuh akan mengalami demam. Dan walaupun cuaca sedang dalam keadaan cerah dan juga panas, namun penderita penyakit hepatitis A biasanya akan merasakan menggigil dan kedinginan dan selalu ingin berselimut. Hal inilah yang akan terjadi. Jika sudah merasa sangat kelelahan, misalnya adalah mengalami ciri penyakit hati yang diakibatkan karena serangan virus yang lain maka temperatur tubuh akan mengalami peningkatan. Dan kadang juga suhu tubuh akan mengalami peningkatan yang merupakan salah satu akibat dari penyakit hepatitis, demam berdarah atau juga penyakit malaria dan jenis penyakit yang lainnya. Namun masih tetap dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter dalam mendapatkan kepastian.

Penyakit Hepatitis A Menular Apa Tidak


=====================================

>>> Obat Hepatitis Untuk Membantu Mengobati dan Menyembuhkan Hepatitis A, Hepatitis B, Hepatitis C dan Pencegahan Hepatitis dan juga Menyehatkan Fungsi Hati, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Hepatitis A and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *