Penyakit Hepatitis A Menular

Hepatitis A adalah penyakit yang sangat menular dan virusnya ditemukan dalam tinja yang terinfeksi oleh hepatitis A. Orang yang seperti itu mengeluarkan virus dalam tinja  mereka sekitar dia minggu sebelum dan sekitar lima sampai tujuh hari setelah munculnya gejala.

Virus hepatitis biasanya menyebar melalui :

1. Kontak Langsung
Misalnya anda dapat terkena virus hepatitis A dari seorang anak yang terinfeksi jika anda tidak mencuci tangan setelah membersihkan anak yang baru saja buang air besar.

2. Makanan dan Minuman Yang Terkontaminasi
Anda dapat terkena hepatitis A setelah meminum air yang terkontaminasi atau mengonsumsi makanan yang dicuci dengan air yang terkontaminasi, seperti sayuran mentah dan moluska (misalnya kerang, siput, dan berbagainya). Hepatitis A juga menyebar cepat melalui tukang masak yang terinfeksi virus dan tidak mencuci tangan mereka setelah buang air besar atau sebelum memasak makanan. Sanitasi yang buruk, ruang yang oenuh sesak dan kebersihan pribadi yang buruk meningkatkan resiko penyebaran infeksi hepatitis A.

Hepatitis A biasanya disebut penyakit perjalanan (travel disease) karena sering terjadi diantara orang bepergian, terutama mereka yang bepergian dari area dimana hepatitis A tidak terlalu sering terjadi. Kendati infeksi nisa menyebar di wilayah manapun, termasuk hotel atau kota yang paling modern, resiko paling tinggi ada pada orang yang tinggal di, atau mengunjungi daerah pedesaan, menjelajahi wilayah terpencil, atau sering makan dan minum di wilayah bersanitasi buruk.


=====================================

>>> Obat Maxgiver Untuk Membantu Mengobati dan Menyembuhkan Hepatitis A, Hepatitis B, Hepatitis C dan Pencegahan Hepatitis dan juga Menyehatkan Fungsi Hati, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Hepatitis A and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>